Header Ads

5 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Hosting Untuk Website atau Blog

Alasan Harus Menggunakan Hosting Untuk Website atau Blog - Ada banyak orang yang belum tahu bahwa ada sedikitnya 5 alasan penting mengapa harus menggunakan hosting untuk blog atau website.

Hosting adalah bagian utama dari sebuah situs web atau blog sehingga akan sangat penting untuk diperhatikan pemilihannya. Kita boleh saja menggunakan hosting gratis dan domain gratis, namun semua itu biasanya memiliki keterbatasan tidak seperti apa yang bisa kita dapatkan jika menggunakan web hosting terbaik dan termurah di indonesia yang sudah profesional.

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Hosting Untuk Website atau Blog

Ada beragam alasan memang yang menyebabkan kita harus memilih hosting profesional yang tentunya berbayar. Tanpa hosting berbayar, kita tidak bisa membuat dan membangun sebuah blog atau web dengan maksimal melainkan banyak kendala dan juga masalah biasanya. Nah, agar lebih jelas, maka nyurcol meringkas beberapa hal dibawah ini bisa memperjelas alasan penting yang harus kita ketahui.

5 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Hosting Untuk Situs Website Atau Blog

Alasan Kenapa Harus Menggunakan Hosting Untuk Website atau Blog

1# Kontrol Penuh terhadap Database 

Salah satu alasan penting kenapa anda harus menggunakan hosting sendiri yang berbayar adalah agar anda bisa mengontrol penuh database dalam hosting anda. Perlu anda ketahui terlebih dahulu apa itu hosting, dan apa saja fungsinya.

Secara umum, bisa dikatakan bahwa hosting adalah tempat penyimpanan beragam data secara online. Artinya anda bisa menyimpan data berupa gambar, teks dan lainnya di dalam hosting tersendiri yang kita sewa. Kita punya akses penuh pada konten semua database tersebut. Orang lain hanya bisa mengakses informasi sebagaimana yang kita publish saja, tidak untuk merubah atau memodifikasinya. 

2# Tersedia Beragam Fasilitas 

Disamping itu, kita juga bisa mendapatkan beragam fasilitas dan juga fitur terbaik dari hosting ini. Beberapa diantaranya adalah yang berhubungan erat dengan software yang digunakan untuk untuk mendukung kinerja hosting sehingga menjadi lebih baik.

Ada yang berhubungan dengan penggunakan software tertentu yang bisa membantu pelanggan memiliki situs web yang responsif yang bisa diakses dari mana saja di dunia. 

3# Lebih Fleksibel 

Anda bisa pasang situs web dengan template menggunakan beragam jenis operasi beberapa diantaranya anda bisa membuat situs web berbasis Wordpress, Joomla, dan juga yang lainnya. Selain itu, ada banyak aplikasi lain yang tersedia seperti menambahkan sub-domain, dan juga beberapa aplikasi lainnya yang memang seringkali dibutuhkan dalam sebuah situs web atau blog. Anda tak perlu khawatir karena biasanya semua fasilitas itu sudah tersedia dalam paket. 

4# Lebih Aman 

Alasan Selanjutnya adalah karena dengan menggunakan hosting pribadi, biasanya beberapa hal yang berhubungan dengan privasi blog atau situs web akan lebih terjaga dengan aman. Kita tidak perlu takut kena hacker karena memang ada banyak aplikasi security yang sudah termasuk dalam paket hosting yang di beli. Atau jika kita ingin menggunakan aplikasi security yang berbeda, maka kita bisa melakukan proses instalasi baru. Kemanan itu mencakup dua hal yakni dari pencurian data oleh hacker, dan juga keamanan dari infeksi virus yang seringkali terjadi. 

5# Terlihat Lebih Profesional 

Hal selanjutnya yang menjadi alasan penting dari penggunaan hosting khusus adalah untuk membuat situs dan aktivitas kita di situs kita itu terlihat lebih profesional. Dengan kata lain, kita bisa terlihat lebih serius dalam menggarap blog atau situs web yang kita bangun tersebut.

Jika kita hanya menggunakan hosting gratisan, maka kita akan terlihat main-main dalam mengelola dan mengembangkan situs blog atau web kita tersebut. Berbeda dengan yang menggunakan hosting berbayar yang akan lebih terlihat sangat serius dan yakin dengan apa yang dilakukannya di situs tersebut. 
Demikian 5 Alasan penting Menggunakan Hosting untuk Blog atau Website yang bisa kita gunakan sebelum kita melakukan pembelian hosting. Disamping itu, akan lebih baik juga kiranya jika kita mempelajari banyak hal mengenai cara membuat web dengan domain sendiri, bukan cara hosting web gratis.

0 Response to "5 Alasan Kenapa Harus Menggunakan Hosting Untuk Website atau Blog"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel