Header Ads

Kenapa Bahasa Inggris Penting? 4 Alasan Mengapa Harus Menguasai Bahasa Inggris

Ada 4 alasan penting yang perlu diketahui mengapa harus meguasai bahasa inggris terutama bagi lulusan diploma & sarjana yang sedang mencari pekerjaan. Karena hampir seluruh perusahaan membutuhkan kandidat yang bisa berbahasa asing khususnya bahasa Inggris? Apakah anda seorang diploma & sarjana yang berkerja pada sebuah perusahaan asing dan anda dituntut untuk bisa berbahasa asing khususnya bahasa Inggris? Kenapa sih perusahaan sekarang ingin menerima calon karyawan / memprioritaskan karyawannya yang mempunyai gelar diploma & sarjana yang bisa berbahasa asing khususnya bahasa Inggris? Jawabannya ada disini, kita akan mendiskusikan 4 alasan mengapa harus menguasai bahasa inggris terutama bagi lulusan diploma & sarjana meskipun walaupun pasif. 

4 Alasan Mengapa Harus Menguasai Bahasa Inggris

Kenapa Bahasa Inggris Penting? 4 Alasan Mengapa Harus Menguasai Bahasa Inggris

1. Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional 

Alasan pertama mengapa harus menguasai bahasa inggris karena bahasa tersebut adalah bahasa internasional yang digunakan oleh setiap negara dalam berkomunikasi, bahkan negara Jepang pun yang kita kenal sebagai jiwa nasionalismenya, sudah menggunakan bahasa ini untuk berhubungan secara internasional dalam menjalankan bisnisnya. 

2. Bahasa untuk menjalankan bisnis secara internasional 

Alasan kedua mengapa harus menguasai bahasa inggris karena bahasa inggris digunakan oleh sebuah perusahaan untuk menjalankan bisnisnya secara internasional, apalagi jika perusahaan tersebut adalah perusahaan yang sudah go internasional dan bonafit, bahasa Inggris ini digunakan untuk berkomunikasi dengan anak – anak perusahaan yang tersebar di segala penjuru negara. jadi lulusan diploma & sarjana diharapkan bisa bergabung dengan skill yang satu ini, untuk menyeimbangkan manajemen perusahaan dan berkomunikasi dengan pihak asing dengan baik. 

3. Perusahaan menerima karyawan yang bisa berbahasa Inggris untuk bisa bersaing 

Alasan ketiga mengapa harus menguasai bahasa inggris karena masalah pekerjaan. Of course, dalam dunia bisnis, pasti ada yang namanya persaingan, nah kenapa karyawan yang mempunyai latar belakang diploma & sarjana dituntut harus bisa berbahasa Inggris, karena nanti, merekalah yang nantinya menjadi ujung tombak sebuah perusahaan untuk bersaing dalam skala internasional. 

4. Bersaing dalam persaingan MEA 

Alasan keempat mengapa harus menguasai bahasa inggris adalah karena kamu tau kan bahwa kita harus siap dalam mengahadapi persaingan skala internasional ini, ya, MEA (masyarakat ekonomi asean) adalah sebuah perdagangan bebas, atau bahasa simpelnya adalah pasarnya bangsa se-asia tenggara, ya namanya aja pasar, jadi disitu adalah tempat jual beli. jula beli apa? ya produk – produk yang sebuah perusahaan lokal tawarkan kepada perusahaan asing, atau bisa juga produk kita pribadi yang kita mau perdagangkan dalam bursa dagang se – asia tenggara, namanya juga se-asia tenggara pastinya mereka tidak menggunakan bahasa Indonesia, dan pastinya bahasa Inggris. dalam menghadapi persaingan ini, seseorang dituntut untuk bisa berbahasa Inggris. (www.ayuni.web.id)

1 Response to "Kenapa Bahasa Inggris Penting? 4 Alasan Mengapa Harus Menguasai Bahasa Inggris"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel