Header Ads

9 Tips Menjaga Dan Merawat Rambut di Rumah Tanpa ke Salon

Menjaga dan merawat rambut perlu dilakukan wanita maupun pria agar tidak mengganggu penampilan. Untuk setiap wanita, rambut disebut-sebut sebagai mahkota yang paling indah. Semakin indah dan sehat rambut, maka akan semakin terpancar kepercayaan diri yang kita miliki kepada setiap orang yang kita jumpai. Namun, banyak dari kita yang mengalami masalah pada rambut, seperti ketombe, rambut bercabang, hingga kerontokan. Hal tersebut tentu membuat kita jengkel dan terganggu, dan ingin buru-buru mengatasinya. Lalu apa sih tips menjaga dan merawat rambut yang benar agar kita tak perlu repot-repot pergi ke salon ? Berikut admin sudah menyiapkannya untuk kalian semua.

9 Tips Menjaga Dan Merawat Rambut

9 Tips Menjaga Dan Merawat Rambut di Rumah Tanpa ke Salon

Nah, sekarang adalah saat yang tepat untuk mengatasi segala masalah dan kerusakan pada rambut anda. Berikut adalah 9 tips untuk menjaga dan merawat rambut agar tetap sehat dan berkilau.

Hindari terlalu sering mencuci rambut

Waktu ideal mencuci rambut adalah 3 kali dalam seminggu. Terlalu sering mencuci rambut akan mengakibatkan kulit kepala menjadi kering, disertai dengan masalah rambut yang lain. Untuk itu, aturlah waktu hanya 3 kali mencuci rambut dalam seminggu.

Jangan terlalu erat ketika mengikat rambut

Jika anda sedang tidak ingin mengurai rambut anda, mengikat rambut adalah cara paling mudah dan membuat anda tetap terlihat berpenampilan rapi. Namun ingat, janganlah teralu erat ketika mengikat rambut. Mengikat rambut terlalu erat dapat mengakibatkan rambut menjadi kusut ketika talinya dilepas, juga mengakibatkan kerontokan.

Potonglah rambut secara berkala

Bagi sebagian orang, akar rambut yang dimiliki tidak kuat menampung rambut yang terlalu panjang. Untuk itu, biasakan diri untuk memotong rambut secara berkala, tergantung pada setiap jenis rambutnya. Jika memang rambut kuat dan tidak mudah rontok, tetap potonglah ujung-ujung rambut yang mengering agar tidak mengakibatkan rambut bercabang.

Pakailah kondisioner yang tepat

Kondisioner digunakan untuk melindungi rambut kita, menguatkan, juga untuk menjaga supaya rambut tetap lembut. Gunakanlah kondisioner setiap selesai mencuci rambut, dan pilihlah yang tepat sesuai jenis rambut. Usahakan jangan memakai kondisioner yang mengandung minyak berlebih.
baca juga: Bagaimana Cara Menjaga Kesehatan Mata? 6 Tips Ini Bisa Membantu Kamu !

Hindari mewarnai rambut

9 Tips Menjaga Dan Merawat Rambut di Rumah Tanpa ke Salon

Terlalu sering mewanai ambut dapat menyebabkan kerontokan dan kerusakan pada rambut, disebabkan oleh kandungan bahan kimia pada pewarna rambut. Usahakan hindari memakai produk pewarna rambut, agar rambut tetap terlihat berkilau dengan warna alaminya.

Mengatur pola makan

Sudah umum diketahui, bahwa pola makan yang baik akan efektif memelihara dan menyehatkan seluruh anggota tubuh kita, tak terkecuali rambut. Hindari makanan seperti junkfood, dan perbanyak minum air putih serta mengonsumsi buah dan sayur yang diperkaya akan vitamin dan mineral untuk tetap memelihara kesehatan rambut.

Hindari terlalu sering menyisir rambut

Ketika menyisir rambut, gunakanlah sisir bergigi lebar untuk menghindari kerontokan berlebih pada rambut. Jangan pula terlalu sering menyisir. Cukup sisir rambut seperlunya, untuk menghilangkan kekusutan pada rambut.

Hindari memakai pengering rambut

Terlalu sering menggunakan pengering rambut/hair dryer dapat mengakibatkan rasa panas berlebih pada kulit kepala, yang berakibat fatal pada rambut. Hindari menggunakan pengering rambut, dan biarkan rambut kering secara alami karena udara.

Gunakan vitamin rambut yang cocok untuk jenis rambut anda

Selain shampoo dan kondisioner, gunakanlah vitamin rambut yang cocok untuk jenis rambut anda. Penggunaan vitamin rambut secara teratur dapat menghindarkan rambut anda dari lepek, kering, atau bahkan rontok. Dengan teratur menggunakan produk vitamin rambut, rambut anda akan terlihat semakin sehat dan indah.
simak juga : Manfaat Air Kelapa Untuk Tubuh Dan Kecantikan Wajah
Semoga tips menjaga dan merawat rambut di atas dapat membantu dan memberikan pengetahuan baru untuk anda dalam hal menjaga dan merawat rambut agar tetap sehat. Dengan rambut yang indah dan berkilau, kita dapat memancarkan kepercayaan diri yang maksimal pada orang-orang di sekitar kita. (www.ayuni.web.id)

0 Response to "9 Tips Menjaga Dan Merawat Rambut di Rumah Tanpa ke Salon"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel