Header Ads

4 Cara Efektif Optimasi SEO Page #1 Google! TERBUKTI !!!

Cara efektif optimasi menaikkan SEO Rank Page 1 Google. Sebagai seorang blogger atau pemiliki website maupun toko online, pasti menginginkan website atau blog yang dimiliki berada di halaman #1 mesin pencari, hal ini tentu agar calon pengunjung lebih mudah menemukan website kita. Mungkin berbagai cara sudah anda lakukan agar blog anda masuk di halaman #1, namun hasilnya masih tetap saja nihil. Nah artikel ini mungkin bisa anda gunakan sebagai referensi untuk melakukan optimasi seo secara benar.

Untuk mendapatkan posisi terbaik di halaman mesin pencari tentu perlu dilakukan beberapa cara optimasi seo agar blog anda lebih mudah masuk di halaman 1. Tidak sedikit orang yang putus asa ketika berada ditahap ini. Maka berikut ini sudah kami berikan beberapa cara optimasi seo yang dapat anda terapkan di blog atau website anda.

Cara Efektif Optimasi SEO Page #1 Google

Cara Optimasi SEO untuk Pemula

Ada beberapa hal penting yang harus diberikan perhatian lebih jika ingin artikel atau blog berada di page 1 Search Engine yaitu pengoptimalan kinerja SEO Onpage, Memahami Webmaster Tool, Backlink dan jumlah postingan. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini :

1# Optimalkan Kinerja SEO Onpage

Hal pertama yang harus kita lakukan ketika ingin mendapatkan posisi di halaman 1 google adalah dengan melakukan optimasi seo, baik itu seo onpage maupun offpage. Namun apakah semua optimasi onpage yang sudah anda lakukan itu benar? Ini mungkin merupakan pertanyaan yang bisa saja menjadi persoalan untuk anda. Sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengetahui apakah sudah benar cara optimasi seo onpage di blog anda. Yang paling umum dilakukan oleh blogger adalah dengan menggunakan tools gratis yang ada di internet. Jika optimasi seo onpage ini sudah benar, maka sudah beres pekerjaan mereka.

Hal ini terkadang juga menjadi masalah, karena nyatanya seon onpage tidak hanya terletak pada keyword, judul, meta diskripsi, meta keyword dan penggunaan heading. Optimasi ini mungkin hnaya berlaku jika anda menggunakan blogspot, wordpress.com atau web 2.0 lainnya. Tetapi jika anda menggunakan wordpress self hosting, maka optimasi seonya sudah berbeda, sebab kita akan lebih dimudahkan lagi dengan adanya bantuan plugin. Nah plugin yang sangat umum digunakan untuk optimasi seo wordpress adalah plugin yoast, all in one seo pack, seo ultimate dan masih banyak lagi.

Namun meskipun anda sudah menggunakan plugin seo wordpress diatas, apakah anda sudah yakin benar ketika mensettingnya? Pasti dari banyaknya orang yang menggunakan plugin seo ini, masih banyak orang yang masih belum paham ketika mengkonfigurasinya. Jika masih belum paham, tentu untuk menuju halaman 1 google juga masih sulit.

Hampir semua plugin seo akan memberikan kemudahan untuk kita dalam melakukan optimasi seo onpage, nah disini saya akan mencoba memberikan satu tips yang mungkin bisa anda terapkan diblog anda.

Buat judul atau title yang unik. Judul yang unik identik dengan log tail keyword, dan ingin sangat bagus untuk seo onpage. Jadi selain menggunakan keyword utama, ada baiknya untuk menyisipkan kata kunci lain untuk agar postingan atau website anda bisa dengan mudah untuk masuk di halaman 1 mesin pencarian.

Meta deskripsi juga yang dibuat juga harus relevan dengan judul blog. Agar lebih optimal, usahakan untuk selalu menyisipkan kata kunci didalamnya, hal ini merupakan salah satu strategi yang paling manjur untuk mendapatkan posisi terbaik di halaman 1 google.

Usahakan untuk selalu membuat permalink di wordpress dengan menggunakan kata kunci.

Aktifkan fungsi plugin seo seperti tool tobot.txt dan sitemap.xml, kedua elemen ini sangat penting karena fungsi dari keduanya adalah untuk mempermudah mesin pencari dalam merayapi situs web anda.

Jika anda sudah melakukan keempat hal diatas, berarti anda sudah benar dalam melakukan optimasi seo onpage pada tahp pertama. Selanjutnya kita menuju pekerjaan lain untuk mendapatkan halaman 1 di mesin pencari.

2# Pahami Perilaku dan Kinerja Webmaster

Cara Efektif Optimasi SEO Page #1 Google

Webmaster merupakan salah satu senjata terbaik ketika kita ingin memunculkan website kita di halaman 1 mesin pencari. Webmaster ini bahkan lebih penting daripada kita mencari ribuan backlink diluar sana. Mendaftarkan blog di webmaster merupakan salah satu cara optimasi seo yang dapat anda lakukan dengan mudah. Namun jika anda masih bingung, anda bisa mencari tutorialnya di google.

Namun setelah mendaftarkan blog diwebmaster, kebanyakan blogger masih saja melakukan kesalahan fatal ketika mengelola blog mereka. Kesalahan ini adalah mereka tidak rajin memantau semua pergerakan data yang berhasil direkam oleh webmaster.

Apakah ini penting untuk blog kita untuk mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari? Saya katakana sangat penting, karena hasil monitoring yang webmaster berikan akan memberikan sinyal tentang setiap masalah yang dihadapi website kita. Semakin anda paham dengan semua tool webmaster ini, maka anda akan semakin mudah dalam memposisikan website anda di halaman 1 mesin pencari.

3# Cari dan Taman Backlink di Website Yang Relevan

Cara Efektif Optimasi SEO Page #1 Google

Cara optimasi seo untuk website atau blog dapat dilakukan secara onpage dan bisa juga di lakukan secara offpage. Jika optimasi onpage anda sudah dirasa cukup dan bagus, maka anda bisa melakukan optimasi secara offpgae. Optimasi offpage ini salah satunya adalah dengan mencari backlink yang berkualitas. Untuk mendapatkan backlink yang berkualitas tentu kita harus mencari website yang bagus dan se-niche atau relevan dengan blog yang kita bangun. Banyak blogger yang masih salah dalah tahap ini, sehingga pada akhirnya website yang mereka siram dengan backlink malah terkena penalty.

Memang tidak mudah untuk mendapatkan backlink berkualitas, apalagi jika kita mencari website bagus dan relevan dengan blog kita. 10 backlink berkualitas bisa mengalahkan website yang memiliki backlink ribuan. Maka semakin bagus backlink yang anda miliki akan semakin mudah blog anda menduduki halaman terbaik di mesin pencari.

Backlink berkualitas tidak hanya bisa kita dapatkan dari website yang se-niche, melainkan kita juga bisa membuat review atau guest posting di website lain yang memiliki ranking tinggi, baik itu dari angka alexa, DA dan PA. Sayangnya untuk membuat guest posting, biasanya anda akan dimintai bayaran tertentu untuk meletakkan link dan artikel di website mereka.

4# Posting Artikel Secara Berkala

Cara optimasi seo yang terakhir adalah dengan update atau posting artikel secara teratur. Dalam hal ini banyak orang yang berpendapat bahwa website yang sering update akan lebih mudah untuk mengungguli website lainnya. Hal ini memang sudah terbukti, dan biasanya website yang kurang update perlahan akan tenggelam, terlebih jika website tersebut tidak memiliki backlink yang cukup bagus.

Usahakan untuk selalu menyajikan konten atau artikel yang berkualitas di website anda. Artikel yang bagus dan readable tentu akan semakin disukai pembaca, dengan demikian tingkat bouncing diwebsite anda juga semakin kecil dan mesin pencari akan menilai website anda bagus dan layak untuk ditempatkan di halaman 1 pencarian google.

Penutup :

Mendapatkan posisi terbaik di halaman 1 mesin pencarian memang bukanlah perkara yang mudah untuk setiap orang, terlebih jika mereka masih baru di dunia blogging. Sebenarnya selain beberapa cara optimasi seo diatas, masih ada banyak lagi kreasi cara optimasi lainnya, baik dari segi themplate, kecepatan loading situs, kepopuleran situs di media social anda masih banyak lagi. Kuncinya perbanyaklah ilmu seo dengan membaca tips-tips yang ada di internet saat ini, setelah anda paham maka langsung praktekkan.

Sekian artikel cara optimasi seo yang dapat saya berikan, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi siapa saja yang membaca.

0 Response to "4 Cara Efektif Optimasi SEO Page #1 Google! TERBUKTI !!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel