Header Ads

4 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Memilih Layanan Hosting Indonesia

Saat kita membiacarakan apa saja alasan memilih layanan hosting Indonesia, pada umumnya ada dua pilihan yang ditawarkan dan bisa kita pilih. Kita bisa memilih jasa layanan hosting yang penyimpanannya secara lokal di indonesia atau yang penyimpananannya di luar negeri. Mungkin bagi sebagian orang ada yang masih bingung manakah yang harus mereka pilih apakah yang lokal atau internasional. Dalam memilihnya memang harus didasarkan pada kebutuhan situs web atau blog yang akan kita buat. Jika kita memiliki situs dengan target visitor luar negeri seperti USA, maka server yang sebaiknya digunakan adalah internasional. Sedangkan sebaliknya kita sebaiknya menggunakan server lokal, jika target visitor blog atau web kita adalah penduduk lokal.

Layanan Hosting Indonesia
source: idcloudhost.com
Nah, kali ini kita akan membahas mengenai 4 alasan penting mengapa memilih layanan hosting Indonesia. 4 alasan tersebut dibawah ini mungkin menjadi bahan pertimbangan bagi anda dan siapa saja yang saat ini masih bingung dalam menentukan pilihan jasa hosting. Hal lebih penting adalah kita harus tahu akan kelebihan dan juga masalah harga yang ditawarkan oleh penyedia hosting itu.

1# Data Center Lokal Lebih Cepat

Pertama : alasan memilih layanan hosting Indonesia karena berdadsarkan data center lokal lebih cepat. Bagi penyedia hosting lokal, tentu biasanya memiliki jasa penyimpanan data center secara lokal juga. Di indonesia sendiri, IIX adalah salah satu tempat penyimpanan hosting atau server terpopuler dan terkenal. Banyak diantara penyedia hosting yang menawarkan penawaran penyimpanan disana yang tentu diklaim memiliki kelebihan. Salah satu kelebihan yang ditawarkan adalah koneksi lebih cepat apalagi memang potensi akses situs terbesar adalah dengan target visitor lokal. Artinya saat situs banyak diakses oleh warga lokal dan lokasi penyimpanan juga di lokal, maka tentu akan sangat cepat dan mudah diakses.

2# Kemudahan Dalam Hal Komunikasi

Kedua : alasan memilih layanan hosting Indonesia adalah untuk mempermudah komunikasi. Artinya penyedia lokal akan mengerti bahasa indonesia sehingga saat anda melakukan pemesanan, atau memasang tiket untuk konsultasi dan perbaikan masalah, itu bisa dengan mudah dilakukan. Anda juga bisa banyak bertanya beragam hal sampai anda paham sebelum kemudian memilih untuk deal membeli salah satu paket layanan hosting yang ditawarkan oleh penyedia lokal itu.

3# Harga Lebih Murah

Ketiga : alasan memilih layanan hosting Indonesia karena Masalah harga juga menjadi salah satu kelebihan dimana anda tidak harus membayar dengan harga yang terlalu mahal untuk membeli hosting. Anda bisa membeli hosting dengan harga murah dibanding ketika anda membeli paket dari internasional. Bahkan tidak hanya masalah hosting, namun juga beberapa hal lain yang memang ditawarkan oleh penyedia tersebut seperti domain, pembuatan situs web, jasa SEO, online marketing dan yang lainnya. Bahkan anda bisa melakukan negosiasi terlebih dahulu dengan penyedia itu. Jika ternyata ada ikatan saudara, mungkin juga harga bisa lebih murah lagi sehingga anda tak perlu keluar banyak uang untuk itu.

4# Kemudahan Dalam Hal Transaksi

Keempat : alasan memilih layanan hosting Indonesia karena kemudahan lain yang bisa didapatkan adalah dalam hal transaksi pembayaran. Jika anda ingin bertransaksi dengan penyedia lokal, maka anda bisa melakukannya dengan mudah. Berbeda dengan ketika anda akan membeli paket hosting internasional yang mengharuskan anda memiliki kartu kredit dan rekening internasional. Bahkan jika memang lokasinya dekat, maka anda bisa membayarnya dengan cara langsung menggunakan uang tunai. Semua itu sangat mungkin untuk dilakukan saat anda memilih jasa layanan hosting secara lokal.

Beberapa poin diatas hanya beberapa bagian saja yang termasuk sebagai bagian dari alasan mengapa kita harus menggunakan jasa layanan hosting lokal. Akan tetapi memang karena banyak penyedianya, maka pastikan untuk melakukan proses seleksi sampai menemukan hosting terbaik dan termurah di Indonesia.

0 Response to "4 Alasan Penting Kenapa Kamu Harus Memilih Layanan Hosting Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel