Header Ads

Apa Penyebab dan Pencegahan Penuaan Dini? Baca Solusinya Disini !

Apa penyebab dan Pencegahan Penuaan Dini? Penuaan adalah siklus kehidupan yang sudah pasti akan di alami oleh semua makhluk hidup tak terkecuali manusia. Tidak ada satu orang pun yang bisa menghentikan penuaan tersebut. Biasanya tanda dari penuaan dini adalah munculnya kerutan dan garis- garis pada bagian wajah khususnya daerah mata dan biasanya wajah berasa menjadi kendur gitu sehingga banyak orang menjadi tidak percaya diri khususnya bagi para perempuan. Biasanya tanda penuaan akan muncul ketika kita menginjak usia 30 tahun ke atas, namun tidak sedikit orang yang masih berumur 20 tahunan sudah kelihatan tua atau mengalami penuaan dini. Jangan lewatkan pula dengan membaca 10 Tips pola hidup sehat agar awet mudah

Dampak dari penuaan diri biasanya seseorang tidak merasa percaya diri sehingga banyak yang melakukan segala cara agar bisa tampil lebih muda. Banyak orang-orang yang melakukan kecantikan seperti memakai krim- krim kecantikan dan bahkan ada yang rela untuk operasi plastik. Untuk menghindari penuaan dini, sebaiknya kita menjaga pola hidup sehari-hari dan jangan lupa untuk selalu olahraga agar tidak terjadi penuaan dini.

Apa Penyebab dan Pencegahan Penuaan Dini?

Penyebab Penuaan Dini

Hindari banyak pikiran atau stress

Banyak pikiran akan mengakibatkan kita mudah stress dan akan berdampak buruk pada kecantikan kulit kita. Banyak pikiran akan berdampak juga pada pola hidup seperti makan tidak teratur, jarang olahraga, tidur tidak bisa nyenyak. Solusinya istirahat yang cukup dan jangan lupa untuk refreshing.

Hindari minuman alkohol

Alkohol sangat tidak baik untuk kesehatan kulit. Meminum alkohol akan menyebabkan penurunan kondisi kulit sehingga akan mempengaruhi nutrisi pada kulit. Kebiasaan meminum alkohol akan membuat kulit menjadi kering dan mengakibatkan penuaan dini.

Hindari makanan cepat saji atau junk food

Ada banyak makanan yang tidak sehat sehingga akan berdampak pada penuaan dini. Jadi hindari konsumsi makanan cepat saji berlebihan seperti gorengan, mie instant, es krim, dan lain-lain.

Hindari konsumsi garam yang berlebihan

Garam adalam bumbu dapur pokok yang di gunakan oleh ibu-ibu. Kandungan garam yang berlebihan akan merusak sel darah pada tubuh kita, sehingga akan menyebabkan tekanan darah tinggi dan tulang mudah keropos. Selain itu, garam juga menyebabkan dehidrasi yang mengakibatkan kulit kering.

Hindari kurang istirahat dan hindari begadang

Orang yang kurang istirahat dan orang yang sering begadang akan memiliki kulit yang nampak tua dari usia mereka sehingga akan mengakibatkan regenerasi kulit terganggu dan akan menjadi penuaan dini.
baca : Cara menggunakan produk skin care?

Bagaimanakah Cara Pencegahan Penuaan Dini?

Penyebab dan Pencegahan Penuaan Dini

Perbanyak minum air putih

Perbanyak meminum air putih adalah salah satu yang sangat dianjurkan, karena kurangnya minum air putih akan mengakibatkan kulit kekurangan cairan dan dehidrasi. Sehingga akan mengakibatkan penuaan dini. Oleh karena itu, kita disarankan untuk memperbanyak meminum air putih agar terhindar dari dehidari dan penuaan dini.

Perbanyak makan buah- buahan dan sayur- sayuran

Buah- buahan dan sayur- sayuran memiliki banyak vitamin dan nutrisi yang baik untuk kulit. Oleh sebab itu perbanyaklah mengkonsumsi buah- buahan dan sayur- sayuran setiap harinya.

Istirahat yang cukup

Kurang istirahat akan membuat regenerasi kulit terganggu sehingga kulit akan rusak dan akan terjadi penuaan dini. Jangan terlalu banyak istirahat dan terlalu banyak tidur, karena akan berdampak buruk juga pada tubuh dikarenakan kurangnya gerakan pada tubuh biasanya tubuh akan merasa cepat lelah dan mejadi malas untuk melakukan aktifitas- aktifitas lainnya.

Olah raga teratur

Olah raga akan memperlancar peredaran darah sehingga tubuh menjadi lebih segar bugar, kulit akan terasa cantik, kenyal, lembab dan tidak pucat. Di usahakan untuk berolahraga setiap hari, karena olahraga mempunyai banyak manfaatnya.
baca: Manfaat air beras untuk mencegah penuaan dini

Kesimpulan:

Itulah informasi- informasi tentang Penyebab dan Pencegahan Penuaan Dini. Semoga kita bisa mengaplikasikan dalam kehidupan sehari- hari kita. Segala sesuatu yang kita perbuat akan berdampak pada diri kita sendiri. Penuaan memang tidak bisa dihindari oleh semua orang, tetapi setidaknya kita bisa mengindari penuaan dini dengan melakukan pola hidup sehat agar terhindar dari penuaan dini.

0 Response to "Apa Penyebab dan Pencegahan Penuaan Dini? Baca Solusinya Disini !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel