Header Ads

8 Produk Make Up Yang Wajib Dimiliki Wanita, Yakin Kamu Punya??

8 Produk Make Up yang Wajib dimiliki oleh wanita – Bagi seseorang yang baru mengenal make up dan baru ingin menggunakan make up, tentu menjadi kesulitan tersendiri untuk memilih produk make up apa yang penting untuk dimiliki. Saat ini, banyak sekali produk-produk yang menawarkan berbagai jenis make up. Contohnya saja seperti produk make up untuk alis, ada yang berbentuk pensil, pomade, powder, dan lain-lain. Tentu membutuhkan pengetahuan yang luas untuk dapat memilih produk mana yang sesuai untuk pemula. Harga produk make up yang tidak murah, membuat kita harus bijak dalam memilih make up mana yang akan dibeli. Jangan sampai, ketika kita sudah membeli suatu produk malah justru tidak terpakai karena kita tidak tau cara menggunakannya. Oleh karena itu mari kita bahas dalam artikel berjudul “Delapan Produk Make Up yang Wajib dimiliki oleh Pemula" berikut ini.

8 Produk Make Up Yang Wajib Dimiliki Wanita

Produk Make Up Yang Wajib Dimiliki Oleh Wanita

Sebagai pemula, pernah tidak kamu mengalami kebingungan memilih dari begitu banyaknya produk make up yang ada? Mulai dari eye shadow apa yang akan digunakan, warnanya apa, teksturnya apa, powder atau cream, kuas mana yang dibutuhkan untuk aplikasinya, dan sebagainya? Setiap wanita pasti pernah mengalaminya. Walaupun waktu kecil kita cenderung tomboy, tapi kebanyakan wanita ketika beranjak dewasa akan mulai menyukai make up. Ketika dewasa, wanita mulai menganggap make up sebagai mainannya.

Tapi, kamu tidak mau kan menjadi boros akibat kamu banyak membeli make up yang pada akhirnya tidak kamu gunakan. Nah artikel ini sebagai panduanmu untuk membeli make up apa yang penting dimiliki bagi pemula. Yuk kita mulai
simak juga: Langkah Cara Menggunakan Produk Skin Care

1# Eyebrow Product

Produk Make Up Yang Wajib Dimiliki Wanita

Jika saat ini kamu duduk di bangku kuliah dan mulai ingin memakai Make Up, maka penggunaan eyebrow product cukup disarankan. Alis adalah bagian terpenting dalam wajah kamu yang akan menegaskan bentuk wajah. Sebaiknya untuk pemula, kamu lebih baik menggunakan eyebrow product yang berbentuk pensil. Pensil alis akan lebih mudah digunakan, tetapi pilihlah pensil alis yang agak keras dan jangan terlalu creamy.

Pensil alis yang agak keras ini akan membantumu mengontrol produk yang kamu gunakan agar nantinya alis tidak terlalu tebal seperti sinchan. Namun, bagi kamu yang masih duduk di bangku SMA, sebaiknya jangan dulu menggunakan eyebrow product karena di usiamu yang masih muda, jika salah dalam menggambar alis maka akan menjadikan wajahmu nampak lebih tua. Jika kamu ingin mengatur rambut-rambut alismu maka kamu cukup gunakan mascara alis yang bening. Kamu cukup menyikat rambut alismu agar tidak berantakan.

2# Mascara

Produk Make Up Yang Wajib Dimiliki Wanita

Mascara merupakan salah satu item penting dalam ber-make up. Bagi kamu yang bulu matanya pendek dan tipis maka pilihlah mascara yang memiliki fiber, karena fiber dari mascara tersebut akan membuat bulu matamu seolah olah lebih banyak dan panjang. Tapi, bagi kamu yang masih sekolah, lebih baik gunakan mascara alis yang bening tadi untuk bulu mata kamu agar tidak terlalu mencolok. Ohya, jangan lupa untuk memilih mascara yang waterproof, sehingga apabila kamu lupa mengucek matamu, mascara tidak akan melobor.

3# Eyeliner

Sebenarnya eyeliner merupakan make up yang optional, bagi kamu yang suka dan ingin mempertegas garis mata maka silakan saja membeli eyeliner tapi jika tidak maka produk ini dapat kamu skip. Bentuk eyeliner yang mudah digunakan untuk pemula adalah yang berbentuk spidol. Pastikan kamu memilih yang ujungnya tipis dan agak sedikit kaku karena model seperti itu akan mudah di aplikasikan baik untuk membuat line yang tebal ataupun tipis.Eyeliner menawarkan banyak pilihan warna, ada coklat, hitam, biru, dan lain-lain.

Untuk pemula disarankan memilih warna coklat atau hitam. Jika kamu suka dengan gaya yang natural pilihlah warna coklat, tapi jika kamu ingin terlihat memiliki mata yang tegas pilihlah warna hitam. Sama halnya seperti mascara, pilih eyeliner yang water proof dan smudge proof. Bagi kamu yang masih sekolah, penggunaan eyeliner belum disarankan.

4# Eyeshadow

Produk Make Up Yang Wajib Dimiliki Wanita

Untuk tampilan natural, pilih warna-warna eyeshadow yang berwarna coklat. Sebaiknya untuk tampilan sehari-hari, kamu membeli eyeshadow yang matte finish atau tidak mengandung shimer didalamnya. Tetapi jika kamu ingin menggunakannya untuk suatu acara maka kamu dapat membeli eyeshadow yang mengandung shimer. Warna shimer dapat kamu gunakan tepat di kelopak mata agar lebih cerah, sedangkan warna matte dapat kamu pakai di ujung mata. Sebaiknya kamu memilih eyeshadow yang berbentuk powder, karena warnanya tidak akan terlalu nyata.

Jika kamu merasa kurang, maka kamu bisa menumpuk warna eyeshadow kamu hingga yang kamu inginkan. Tetapi jika kamu membeli eyeshadow cream, ini akan membuatmu kesulitan. Eyeshadow cream biasanya mengeluarkan warna dengan sangat nyata. Sehingga apabila kamu melakukan kesalahan, akan susah untuk membetulkan riasanmu. Sama halnya seperti eyeliner, kamu yang masih duduk di bangku SMA masih belum perlu menggunakan eyeshadow.

5# Blush On

Produk Make Up Yang Wajib Dimiliki Wanita

Blush on sangat penting dimiliki karena dapat membuat wajah kamu menjadi lebih cerah. Bagi pemula, disarankan untuk membeli cream blush. Cream blush akan memberikan efek yang lebih natural daripada yang berbentuk powder. Kamu harus menggunakannya sebelum kamu memakai bedak, sehingga walaupun kamu memakai blush on kebanyakan, warnanya akan tersamarkan dengan warna bedakmu.

6# Foundation atau Bb Cream Atau Bb Cushion

Foundation sangat penting dimiliki karena berguna untuk meratakan warna kulit. Bagi kamu yang memiliki kulit wajah kemerahan, kamu dapat menutupinya dengan foundation. Tetapi jika kamu merasa foundation terlalu tebal di wajahmu maka kamu dapat beralih ke bb cream. Bagi kamu yang masih SMA, penggunaan bb cream masih diperbolehkan karena coverage bb cream ini tipis sehingga tidak masalah.

Nah, apabila kamu ingin yang lebih praktis maka disarankan untuk membeli bb cushion. BB cushion merupakan produk make up terbaru berupa bb cream atau foundation yang berbentuk seperti bedak. Penggunaannya pun sama seperti bedak, kamu tinggal menekan busa yang ada dengan sponge dan langsung bisa kamu aplikasikan di wajah kamu. Sebelum membeli foundation ataupun bb cream, kamu harus kenali jenis kulit wajah kamu. Apabila kulitmu berminyak maka pilih yang matte finish, tapi jika kulitmu kering maka kamu dapat memilih yang satin finish atau dewy finish.

7# Bedak Tabur

Produk Make Up Yang Wajib Dimiliki Wanita

Untuk digunakan sehari-hari, sebagai pemula kamu wajib memiliki bedak tabur. Mengapa bedak tabur? Karena bedak tabur sangat ringan jika digunakan, tidak memberikan coverage pada wajah terlalu banyak. Pilihlah bedak tabur dengan shade translucent atau transparant, karena bedak ini tidak memberikan warna bagi wajahmu. Penggunan bedak tabur ini tidak akan membuat riasan kamu menjadi menor. Sebagai pemula, tentu kamu masih malu-malu jika harus menggunakan riasan yang berlebihan. Tapi kamu tidak perlu takut, karena bedak tabur ini tidak akan membuat riasanmu menjadi tebal.

8# Lip Product

Produk Make Up Yang Wajib Dimiliki Wanita

Ada banyak sekali lip product yang dapat kamu pilih. Kalau kamu merupakan tipe yang masih malu untuk menggunakan lip product dengan warna yang nyata, maka kamu dapat membeli lip balm yang berwarna. Lip balm berwarna ini akan memberikan warna pada bibirmu tapi tidak terlalu nyata. Penggunaannya dapat membuat tampilanmu lebih segar, untuk warna silakan pilih sesuai seleramu. Bagi kamu yang lebih berani menggunakan warna-warna pada bibir maka kamu dapat membeli lipstick.

Lipstick matte lebih disarankan karena lebih menutupi warna bibir terutama bagi yang memiliki bibir gelap. Tetapi, pilihlah lipstick dengan hasil yang matte tapi tetap mengandung moisturizer sehingga tidak membuat bibirmu kering. Selain itu, liptint juga dapat menjadi pilihan. Liptint adalah lip product yang berbentuk cair dan warnanya akan meresap pada bibir sehingga terlihat sangat natural. Untuk menentukan lip product mana yang akan kamu beli, maka pilihlah sesuai dengan kebutuhanmu.

0 Response to "8 Produk Make Up Yang Wajib Dimiliki Wanita, Yakin Kamu Punya??"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel