Header Ads

Kisah Sukses Pelaku Usaha Rumahan Jadi Jutawan Yang Bisa di Contoh !

Kisah Sukses Pelaku Usaha Rumahan Jadi Jutawan yang akan dijabarkan dibawah ini merupakan kumpulan dari para pelaku usaha rumahan yang sudah sukses menjalankan bisnis yang mereka tekuni. Maka jika anda ingin sukses, anda bisa memetik pelajaran berharga dari mereka.

Saat ini sudah terbukti bahwa usaha rumahan bukan hanya sekedar usaha kecil-kecilan untuk sampingan saja, namun usaha rumahan sekarang ini sudah bisa merubah banyak orang menjadi seorang jutawan yang mampu memberikan omzet pukuhan hingga ratusan juta.

Jumlah ini jelas sangat fantastis, mengingat usaha ini diawali dari rumah tetapi ditekuni secara serius oleh para pelakunya.

Kisah Sukses Pelaku Usaha Rumahan Jadi Jutawan

Dalam memulai dan menjalankan sebuah usaha, tentu wirausahawan pernah mengalami kegagalan, jenuh dan stress saat menghadapi tantangan yang ada. Namun anda harus tetap bangkit karena siapa tahu setiap masalah yang anda lalui merupakan langkah awal anda mencapai kesuksesan. Kisah sukses yang akan disajukan ini diambil dari wirausahawan sukses dengan latar yang berbeda.

Semoga cerita ini bisa menjadi motivasi anda dan membuat anda menjadi lebih bersemangat. Semua manusia yang diciptakan sudah dikodratkan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, sehingga jika mereka bisa sukses maka yakinlah bahwa anda bisa sukses seperti mereka.

Inspirasi Kisah Sukses Pelaku Usaha Rumahan Jadi Jutawan

Nah tanpa melengahkah waktu, berikut ini adalah kisah sukses pelaku usaha rumahan yang memulai usahanya dari rumah dan dengan background yang berbeda.

1# Ibu Kastinah, Buruh Yang Mampu menembus Omzet 300 juta per bulan

Pelaku Usaha Rumahan Ibu Kastinah

Ibu Kastinah merupakan seorang buruh yang bekerja di pabrik rempeyek di desa Palemadu, Bantul, Yogyakarta. Ia memiliki suami yang pekerjaannya serabutan, namun terkadang ia menjadi tenaga penggali sumur. Berbekal pengetahuaanya selama bekerja di parbrik rempeyek, Ibu Kastinah nekat mendirikan usaha rempeyek sendiri dirumahnya. Karena semangatnya yang tinggi, akhirnya lama-kelamaan usaha yang digeluti berkembang semakin besar.

Hingga saat ini, Ibu Kastinah sudah dibantu puluhan karyawan dan memiliki 10 penggorengan untuk mendongkrak produksinya. Ibu Kastinah merupakan salah satu contoh, dimana dengan latar belakang yang dahulunya buruh pabrik sekarang ia sudah memiliki usaha sendiri dengan omzet mencapai angka ratusan juta rupiah.

2# Habibi Afsyah, Pebisnis Online Yang Sukses Meski Fisik tak Sempurna

Pelaku Usaha Rumahan Habibi Afsyah

Mungkin anda sudah pernah mengetahui salah satu pria inspiratif ini. Ya, Habibi Afsyah seorang pebisnis online yang sukses meskipun ia tidak memiliki fisik yang sempurna. Dia juga pernah muncul di beberapa program statsiun TV untuk menceritakan kisah-kisah inspiratif yang pernah ia lalui.

Sejak kecil, Habibi Afsyah sering kali di ejek teman-temannya karena keterbatasan yang ia miliki. Pada awalnya, Habibi pernah merasa putus asa, namun berkat kasih sayang dan cinta yang ibunda berikan padanya, mampu membuat Habibi menjadi kuat dalam melewati masa-masa sulitnya. Kini ia telah sukses dalam menjalankan bisnis rumahan yang bergerak dalam bidang publishing online yakni program PPC Google Adsense dan program Affiliasi milik Amazon.

3# Eka Lesmana Lulusan SMP yang Jadi Jutawan

Pelaku Usaha Rumahan Eka Lesmana

Sebagian besar blogger pasti sudah tahu dengan kisah Eka Lesmana. Sosok Eka Lesmana memang akhir-akhir ini santer dengan kisahnya yang merupakan seorang lulusan SMP dan pengangon bebek yang berhasil menjadi seorang jutawan dari dunia blogging.

Awalnya, Eka Lesmana tidak pernah menyangka bahwa dari dunia bisnis online bisa membawa penghasilan yang lumayan besar untuk dirinya. Dan yang paling unik, untuk menjalankan bisnis online kita tidak membutuhkan ijazah yang tinggi maupun pengalaman yang luas, karena semua ilmu diinternet ini bisa dipelajari. Eka Lesmana mungkin saja tidak seberuntung anda, ketika ia masih duduk di bangku SD ia sudah kehilangan ibunya, sedangkan sang ayah kemudian menikah lagi dan pergi entah kemana. Eka lalu tinggal bersama neneknya, karena keterbatasan biaya ia hanya mampu duduk dibangku sekolah hingga jenjang SMP saja, dan kemudian ia menjadi pengangon bebek.

Eka Lesmana memutuskan untuk pergi merantau untuk bekerja, di perantauan inilah ia mulai mengenal orang-orang yang sudah menekuni bisnis online. Eka Lesmana akhirnya nekat untuk membeli sebuah laptop untuk mencoba berbisnis toko online. Dari toko online yang sudah ia kelola, akhirnya ia mampu menjual barang dagangannya meskipun tidak laku setiap hari. Ia merasa bahwa toko online kurang greget untuknya. Lalu ia dikenalkan dengan Google Adsense oleh salah satu pembeli ditempat ia bekerja. Dari sinilah, Eka Lesmana memulai semuanya. Dengan semangat untuk belajar, akhirnya Eka Lesmana sekarang mampu menghasilkan puluhan hingga ratusan juta rupiah dari beberapa blog yang ia kelola dengan menjadi mitra google.

4# Kisah Bob Sadino dan Filosofi Goblognya

Pelaku Usaha Rumahan Bob Sadino

Sosok pria ini pasti sudah tidak asing lagi. Bob Sadino merupakan seorang pebisnis yang sering tampil nyentrik dengan celana pendek khasnya. Bob Sadino tak begitu saja langsung sukses dengan bisnis yang ia jalani, ia sudah banyak sekali mengalami kegagalan, kerugian dan kesialan yang tidak hanya sekali. Atas saran dari temannya untuk beternak ayam, akhirnya mampu membuat Bob Sadino sukses seperti sekarang ini.

Untuk memulai usaha atau bisnis dari nol memang bukanlah perkara yang mudah. Perlu banyak pengorbanan yang harus kita lakukan baik itu dari tenaga, waktu bahkan uang. Salah satu quote Bob Sadino yang cukup fenomenal adalah :

“Dalam berbisnis, jangan terlalu memikirkan sukses. Kalau terlalu banyak memikirkan sukses, bekerja pasti dalam tekanan, tidak rileks sehingga hasil kerja tidak akan bagus. Santai saja, hilangkan semua beban, ingat sandaran itu tadi, kemauan, komitmen, keberanian mengambil peluang, pantang menyerah dan selalu belajar pada yang lebih pintar serta selalu bersyukur.”

Apa pesan yang bisa kita ambil dari Kisah Inspiratif Pebisnis Sukses Ini?

  1. Jangan pernah menyerah ketika kita mengalami kegagalan, karena kegagalan sejatinya merupakan satu pijakan untuk mencapai kesuksesan. Orang yang besar atau orang sukses bukan berarti mereka tidak pernah mengalami kegagalan, bahkan mereka lebih banyak gagal dari pada kita, yang membedakan adalah kekuatan mereka untuk bangkit dan pantang menyerah lebih besar dari pada kita.
  2. Berfikir dan membuat planning itu penting, namun jangan terlalu lama berfikir, karena hal itu akan membuat anda enggan untuk bertindak. Akan lebih baik jika anda memiliki planning yang sederhana namun segera dilakukan, daripada anda memiliki planning bagus namun tidak segera dilakukan.
  3. Usaha rumahan, usaha sampingan atau bahkan usaha bermodal kecilpun bisa mengantarkan anda ke pintu kesuksesan jika digeluti secara serius. Percayalah pada kemampuan yang anda miliki, dan segera bangkit ketika anda gagal.
Semoga kisah sukses pelaku usaha rumahan jadi jutawan ini bisa menambah semangat anda ketika ingin memulai atau bahkan sudah menjalankan bisnis. Jangan lupa selain kita berusaha keras, kita harus selalu berdoa agar Tuhan selalu memberikan jalan rezeki yang melimpah untuk kita semua.

0 Response to "Kisah Sukses Pelaku Usaha Rumahan Jadi Jutawan Yang Bisa di Contoh !"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel