Header Ads

Cara Terbaru Memulai Reseller Online Shop Untuk Pemula

Cara Memulai Reseller Online Shop Untuk Pemula - Ada banyak sekali cara berbisnis online yang dapat anda lakukan, salah satunya dengan menjadi reseller produk dan menerima keuntungan dari setiap penjualan yang berhasil kita dapatkan. Ada beragam produk reseller yang dapat anda pilih seperti produk pakaian, sepatu, peralatan bayi atau pun barang eletronik. Barang-barang seperti ini merupakan barang sering banyak dicari dintternet, sehingga peluang bisnis ini sangat potensial dan dapat dijadikan sebagai bisnis jangka panjang. Namun meskipun sangat potensial, tingginya kompetisi dari segi pasar internet jelas menjadi penghambat tersendiri, namun jika anda tekun dalam menjalankan usaha, kesempatan sukses tentu akan ada ditangan anda.

Setiap bisnis yang dinilai potensial tentu akan banyak pesaing didalamnya, contohnya dalam bidang fashion. Nah untuk memenangkan persaingan bisnis kita harus berani membangun brand produk. Tetapi untuk menguatkan brand awareness ini, membutuhkan waktu, proses panjang dan modal yang tidak sedikit demi melakukan promosi. Hal ini tentu sangat tidak cocok untuk pemula yang ingin berbisnis namun tidak memiliki modal yang banyak. Akhirnya, kebanyakan pebisnis online pemula yang hanya memiliki modal minim bangkrut karena tenggelam dan tidak bisa bersaing dengan online shop besar yang menjadi pesaingnya.

Cara Memulai Reseller Online Shop Untuk Pemula

Bisnis Online Shop Bisa Tanpa Modal

Nah, yang akan kita bahas kali ini adalah cara memulai reseller online shop untuk pemula. Jelas cara ini masih sangat basic karena sejatinya jika ilmu itu kita pelajari lebih dalam lagi, kita anda mendapatkan cara-cara lain yang dapat kita terapkan untuk menaikkan omzet penjualan. Maksud dari bisnis online shop tanpa modal disini adaah bisnis yang hanya memerlukan biaya operasional saja, tanpa anda harus mengeluarkan biaya produksi atau biaya lain dalam menciptakan suatu produk. 

Sebab dalam berbisnis online shop ini kita hanya perlu menjual produk orang lain tanpa perlu mengeluarkan biaya registrasi untuk bergabung, namun kita menggunakan system mitra kerjasama yakni bisnis reseller online shop atau biasa disebut dengan dropship. Nah sebelum anda memulai reseller online shop, ada peralatan penting yang harus anda miliki, diantaranya :
  • Komputer atau Laptop
  • Koneksi Internet
  • Website Toko Online
  • Online shop atau toko lain yang menyediakan system reseller atau dropsip
  • Pengetahuan tentan pemasaran internet atau internet marketing

Cara Memulai Reseller Online Shop Untuk Pemula

Untuk lebih jelasnya, silahkan untuk membaca tips dan langkah cara memulai reseller online shop untuk pemula berikut ini :

Cara Memulai Reseller Online Shop Untuk Pemula

1# Sediakan Kelengkapan

Langkah pertama yang harus anda persiapkan adalah komputer atau laptop dan koneksi internet. Kedua hal ini sangat wajib sebagai modal awal anda untuk menjadi seorang reseller online shop.

2# Memilih Produk Yang Akan Dijual

Berbicara tentang bisnis berarti kita berbicara tentang produk apa yang bakal kita tawarkan kepada calon konsumen. Jika produk yang kita tawarkan menarik minat calon konsumen, tentu bisnis yang kita jalankan akan sukses. Hal ini juga berlaku pada bisnis reseller online shop. 

Nah untuk mendapatkan produk yang menarik, anda tidak perlu khawatir karena sekarang sudah banyak penyedia program reseller atau dropship yang bisa kita cari di internet. Antara produk yang dapat anda pilih diantaranya, baju muslim, baju distro, batik, sepatu dan sandal, produk elektronik hingga produk obat-obatan yang menawarkan khasiat tertentu. Produk-produk ini memiliki target pasar yang sangat bagus karena sudah banyak peminatnya. Namun meskipun produk ini memiliki high demand, kunci utama dari kesuksesan anda adalah strategi pemasaran yang anda lakukan.

3# Mencari Mitra Kerjasama Reseller atau Dropship

Yang paling hebat lagi ketika kita ingin memiliki bisnis online shop adalah kita tidak perlu memproduksi barang atau produk hasil buatan sendiri. Dengan kata lain kita bisa bekerja sama dengan orang atau perusahaan yang sedang mencari mitra untuk menjualkan produknya (dropship).

Lalu bagaimana caranya memperoleh penghasilan dari bisnis reseller online shop? Caranya adalah dengan meninggikan harga. Ilustrasinya adalah sebagai berikut : seorang produsen baju muslim biasanya menjual dagangannya dengan harga satuan Rp 100rb untuk pembeli biasa dan Rp 80rb untuk reseller. Maka disini kita sebagai reseller bisa menjual baju muslim tersebut seharga Rp 100rb di online shop. Dengan demikian kita sudah bisa mendapatkan keuntungan Rp 20rb untuk setiap potong baju muslim yang berhasil kita jual.

Maka langkah disini adalah langkah dimana anda harus mencari produsen reseller yang benar-benar terpercaya. Anda bisa mencari referensinya di internet. Pastikan bahwa reseller yang anda pilih benar-benar dapat anda percaya, atau anda juga bisa mengetesnya untuk menjadi pembeli di online shop tersebut.

4# Membuat Website Online Shop

Karena pemasaran yang akan kita lakukan adalah secara online, maka alangkah baiknya jika kita memiliki online shop untuk menampilkan semua produk yang anda jual. Ini sama halnya jika kita membuat toko fisik, jadi desainlah online shop anda semenarik mungkin. Jika anda rasa kurang mahir, anda bisa mencoba membayar orang untuk membuatkan online shop idaman anda.

5# Mendatangkan Pengunjung atau Traffic

Karena kita berbicara tentang online shop, tentu sangat berkaitan dengan pengunjung website yang merupakan calon pembeli anda. Ibarat ketika kita akan membuka toko tentu potensi pembeli akan lebih banyak ketika toko kita di kunjungi orang, nah makna dari traffic ini sendiri adalah orang yang berlalu lalang mengunjungi online shop kita. Semakin banyak traffic yang kita dapatkan, maka semakin besar potensi terjadinya pembelian.

Pengunjung online shop sendiri dapat datang dari berbagai cara, namun pengunjung yang potensial dan bagus untuk jangka panjang adalah pengunjung organic yang didatangkan dari mesin pencari baik itu google, bing, yahoo dan lain sebagainya. Anda juga bisa mendatangkan traffic dengan cara beriklan di facebook maupun google adwords.

6# Melakukan konversi Penjualan

Konversi penjualan adalah bagian terpenting dalam upaya menjadikan pengunjung online shop menjadi pembeli atau bahkan pelanggan. Kebanyakan reseller online shop atau pebisnis online gagal dalam tahap ini. Mereka mampu mendatangkan pengunjung, namun masih gagal dalam menjadikan pengunjung menjadi pembeli.

Sebaiknya ketika anda menjual produk di online shop, anda harus mencantumkan detail produk yang anda jual, misalkan harga, cara pembelian, cara pembayaran, cara konformasi pembayaran hingga cara cek resi produk. Sebisa mungkin berikan informasi selengkap-lengkapnya agar tidak menimbukan kecurigaan pengunjung terhadap keaslian produk dan online shop anda.

Kesimpulan :

Berbisnis online shop itu sebenarnya tidak mudah, namun kunci utama dari keberhasilan bisnis online shop terletak pada strategi marketingnya. Semakin anda kreatif dalam memasarkan dan mendatangkan pengunjung di online shop anda, maka kesempatan untuk mendapatkan sales tentu akan lebih tinggi. Namun selain factor pemasaran, factor sifat kebutuhan dari calon pembeli itu juga perlu dipelajari.

0 Response to "Cara Terbaru Memulai Reseller Online Shop Untuk Pemula"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel